Saturday, September 3, 2011

10 Hal Anda Tidak Ketahui Tentang Bolivia

 https://www.cia.gov/library/publications/the-world-factbook/graphics/flags/large/bl-lgflag.gif

Ihsan Magazine - negara kita mungkin tidak terlalu mengenal tentang bolivia,tapi mari yuk kita ketahui beberapa hal tentang bolivia :

1 -.? Apakah Anda tahu bahwa Danau Titicaca adalah danau dilayari tertinggi di dunia, Karena letaknya di ketinggian 3,815 meter di atas permukaan laut, kedalaman rata-rata adalah 281 meter. Itu juga merupakan danau terbesar kedua di Amerika Selatan, meliputi area seluas 8,562 kilometer persegi di perbatasan antara Bolivia dan Peru, dan memiliki panjang 190 kilometer dengan lebar rata-rata 72 kilometer.
 
2 -. Apakah Anda tahu Salar de Uyuni, dengan 12.000 nya kilometer persegi, merupakan padang pasir garam terbesar di dunia? Hal ini terletak sekitar 3650 meter di atas permukaan laut di Departemen Potosi, Bolivia Altiplano, Cordillera de los Andes.
 
3 -.? Apakah Anda tahu Madidi Taman Nasional 18.900 kilometer persegi, yang menempatkan itu di atas kawasan lindung terbesar di dunia, taman ini terletak di atas lembah Sungai Amazon, barat laut dari Departemen La Paz.
4 -.? Apakah Anda tahu bahwa reruntuhan Tiwanaku dinyatakan Warisan Budaya dan Warisan Kemanusiaan tak berwujud, Reruntuhan ini prasejarah adalah kota yang terletak 70 kilometer dari La Paz lebih dari 3.800 meter di atas permukaan laut.
 
5 -. Apakah Anda tahu bahwa Laguna Verde terletak di wilayah Potosi, di kaki gunung berapi Licancabur, salah satu gunung berapi aktif tertinggi di dunia dan juga mengandung di danau kawah yang tertinggi di dunia?. Warna hijau dari laguna karena jumlah besar magnesium dalam perairan asin.
 
6 -. Apakah Anda tahu bahwa patung kolosal Cristo de la Concordia terletak di kota Cochabamba adalah terbesar di dunia dan dibangun untuk memperingati kunjungan Paus Yohanes Paulus II ke kota, Terletak di puncak Cerro? San Pedro, dengan ketinggian 34,20 meter. Hal ini dicapai dengan mobil kabel atau dengan tangga, total 1399 langkah. Gambar mewakili lengan terentang Kristus perlindungan kota Concord.
 
7 -. Apakah Anda tahu bahwa kekayaan besar Cerro Rico de Potosi (Bolivia) dan eksploitasi intensif yang mereka menundukkan Spanyol membuat kota tumbuh secara dramatis. Pada tahun 1625 telah memiliki populasi 160.000, naik dari Sevilla dan bahkan lebih besar dari Paris atau London. Kekayaannya begitu besar bahwa dalam karya monumental nya "Don Quixote" Miguel de Cervantes Spanyol diciptakan pepatah bernilai Potosi, yang berarti sesuatu yang bernilai uang. Kota Potosi dan kekayaan sangat berpengaruh bahkan namanya digunakan di tempat lain di dunia, sebagai kota San Luis Potosi di Meksiko atau kota Potosi, Missouri State di Amerika Serikat.
 
8 -. Apakah Anda tahu bahwa Bolivia Iturri Patino Simon (1860) lahir di departemen Cochabamba, adalah seorang tokoh pertambangan timah di seluruh dunia? Pada kesempatan ini, dikenal sebagai "Raja Tin" dan tahun 1940 di antara manusia terkaya di dunia.
 
9 -. Apakah Anda tahu bahwa Copa America 1963 diselenggarakan di Bolivia, dan tuan rumah lah yang mengambil judul, berhasil pertama kali dan hanya dalam sejarahnya.
 
10 -. Apakah Anda tahu bahwa tim sepak bola bolivia tiga kali berpartisipasi di Piala Dunia Sepakbola di tahun 1930 dan 1950 edisi telah diundang pada tahun 1994 adalah kali pertama dalam sejarah lolos ke Piala Dunia Bolivia memainkan kualifikasi.

No comments:

Post a Comment