Wednesday, April 7, 2010

Perkembangan Bayi bulan 21-22

Lanjutan dari perkembangan bayi 20 bulan...

Bagaimana aku tumbuh:
  • Aku sangat suka berlari, melempar dan memanjat.
  • Aku dapat berjalan menaiki tangga dengan 2 kaki disetiap langkah, sambil berpegang pada susunan tangga.
  • Aku mungkin menggunakan salah satu tanganku lebih sering drpd yang lain.
  • Bila kau melipat kertas, aku dapat menirumu.
  • Aku dapat membantu pekerjaan yang sederhana.
  • Aku dapat mengikuti sekitar tiga petunjuk.
  • Keegoisanku mulai sedikit berkurang sekarang.
Bagaimana aku berbicara:
  • Aku dapat mengatakan sekitar 20 kata.
  • Aku dapat meminta sesuatu dengan menyebut nama.
  • Aku dapat menunjuk bagian tubuh pada diriku sendiri atau boneka.
  • Aku suka mendengarkan kau bernyanyi padaku dengan lagu yang berima.
  • Aku senang mendengar cerita.
  • Aku senang melihat buku. namun saat kau tak mengawasiku, aku mungkin merobeknya.
Permainan yang aku sukai:
  • mencocokkan sesuatu bersama.
  • bermain dengan telepon mainan.
  • menarik sesuatu diatas kereta atau gerobak.
  • bermain kartu denganmu atau dengan anak lain.
  • Aku dapat memasukkan gelang2 di pasak.
  • AKu senang berpura2, seperti membungkus bonekaku dan membawanya ke tempat tidur sehingga terlihat seperti kado.
source: Buku Pintar Perawatan Bayi dan Anak, Iskarisma Ratih S.Psi

No comments:

Post a Comment