Monday, March 22, 2010

Cooking 5 Pumpkin Cookie

22 Maret 2010, senin

Bener kata LC, PR nya suah, buat gw susahnya si pas dicetaknya aja soalnya tuh adonan lengket banget2 padahal uda gw kulkasin mpe 5 jam plus 1/2 jam di frisher masih aja lengket...aneh dah.

Resepnya diambil dari link ini. Terjemahannya gw tulisin lagi ya.
bhn

50 gr pumpkin
100 gr tepung trigu diayak
2 sdm mentega
2 sdm gula
1 bh telur

cara
1. Kupas kulit pumpkin, potong kotak2.
Panaskan dalam microwave selama 1 mnit, keluarkan
lalu hancurkan. Ato, kukus kabocha hingga lunak, hancurkan
sisihkan

2. hancurkan mentega tambah gula aduk rata

3. lalu masukkan telur, aduk rata

4. masukan adonan pumpkin ke adonan 3, campur rata,
lalu masukkan tepung, aduk rata

5. campur jadi satu, bentuk bulatan, lalu bungkus plastik, masukkan
kulkas, diamkan selama 1 jam biar mengembang.

6. kluarkan adonan, pipihkan setebal 7 mm, lalu bentuk dengan cetakan

7. oven 180 drajat selama 10 mnit, kluarkan lalu dinginkan.


Experience pertama bikin, gw tambahin lagi tuh tepungnya, makin lama makin banyakkk...maksudnya si biar ga lengket, hasilnya emang bisa dicetak, tapiiii kerasnya ngalahin batu..terpaksa gw buang dah..sayang banget si...

Experience kedua, uda ngikutin petunjuk Liza, kulkasin biar lamaan, hasilnya tetep aja lengket, hopeless banget dah gw. Gimana ngebentuknya??? Mikir punya mikir, gw pake aja tube buat icing cream..haha, hasilnya?? Mei bilang ma kok kayak unchi bulet2 gitu??
unchi- pup..hahhaha.. sedih bangetttt...uda susah payah kok malah bilang begitu??
Pas di oven, hasilnya tetep aja bulet2 ga berbentuk?? hahha..susahhhh, penasaran juga, gimana supaya ga lengket, biar gampang dicetak ya??
Rasa cookienya si enak, luarnya emang keras, tapi begitu masuk mulut, ternyata dalamnya lunak..waktu kelar oven, wangi kabocha nya merebak bangettt...wangiiiii

No comments:

Post a Comment