Wednesday, March 25, 2009


Yuhu!! Animax Asia mengeluarkan produksi terbarunya yang berjudul LaMB. Tayangan televisi animasi ini salah satu bagian utama dari proyek yang terdiri dari musik animasi, manga berbasis web, novel grafis mobile, mobisodes (potongan-potongan episode yang bisa diakses via ponsel), dan game online.

LaMB diadaptasi dari naskah karya penonton Animax asal Filipina, Carmelo Juinio, yang menang kompetisi penulisan naskah film animasi, Animax Award 2007. Ceritanya tentang seorang dokter bernama Jack Griswold yang ditugaskan di Cerra.

Cerra adalah planet yang diselimuti gurun pasir berjarak 25 tahun cahaya dari bumi. Di sana, manusia mencari penebusan dosa atas perilaku mereka yang menghancurkan dunia. Cerra juga tempat isolasi para criminal yang diperlakukan sebagai budak virtual. Mereka harus memakai kostum berlapisan khusus (laminasi). So, mereka lah yang disebut LaMB.

Dalam menjalankan tugas, dr. Jack dibantu oleh seorang LaMB bernama Eve1135. Tapi akhirnya, Jack dan Eve malah terlibat cinta lokasi. Fiuh!! Meskipun mimik muka tokoh-tokohnya masih kurang ekspresif, tapi cerita dan visualisasi animasi arahan sutradara Thomas Chou ini cukup futuristik.

Anyway, film animasi yang digarap di studio berbasis di Singapor ini bakal tayang di Animax tanggal 24 Maret 2009 pukul 19.00 WIB. Bagian kedua ditayangkan tanggal 31 Maret 2009. Eits, The Making of LaMB juga bakal diputar tanggal 17 Maret 2009. Don’t miss it yah!!

No comments:

Post a Comment