Tuesday, July 8, 2008

Task I => "Cumi Saos Padang"

Tadi pagi, hari rabu pagi jam 8 kurang dikit gue masak tugas pertama gue buat isi blog gue.
Nama masakannya : CUMI SAOS PADANG
Bahan-bahan :
500grm cumi (Rp. 14.000,-)
4 sdm saos botol
1 ½ sdm gula pasir
1 ½ sdt merica
1 sdm saos tiram
3 cm jahe yang dimemarkan
250 ml air
1 sdm sagu yang dilarutkan air secukupnya.

Bahan yang dihaluskan :
6 buah cabe merah besar
6 siung bawang merah
4 siung bawang putih
Ditambah garam secukupnya, terus di haluskan

Memasaknya :
Panasin minyak, lalu tumis bahan yang sudah dihaluskan + jahe yang telah dimemarkan.
Setelah bumbu tercium wangi, masukin cumi lalu masukan air plus bumbu lainnya sampai semuanya mendidih, dengan api kecil.
Lalu masukan sagu yang telah dilarutkan dengan air, aduk sampai kental.
Gue ganti maizena dengan sagu, ud ga sempat deh beli lagi jadi pake yang ada aja.

Sebelum masak semua bahan disiapin dulu, biar masaknya ga kelabakan cari ini, cari itu.
Jadi tinggal cemplung ke kuali deh, cumi nya dapet 10 buah cumi, lumayan deh bisa makan rame-rame. Hehhee....
Gak lama kok masaknya, jadi deh tuh Cumi Saos Padang, tugas pertama gue untuk memenuhi blog baru gue.

No comments:

Post a Comment